Belajar Mandiri


Cara pengajaran yg klasik ke sistem pengajaran menggunakan teknologi yang akan kami  kenalkan.

LCDS (Learning Technology Development System) adalah seperangkat alat bantu baik hardware maupun software yang dapat dipergunakan untuk dengan mudah mengkonversi bahan ajar ke dalam bentuk digital baik dalam format teks (pdf), presentasi (powerpoint), animasi (flash), audio dan video.

LCMS (Learning Content Management System) adalah separangkat alat bantu baik hardware maupun software yang akan mengumpulkan, mengorganisir dan memudahkan akses kembali produk-produk yang dihasilkan LCDS. Learning Content Management System akan menghasilkan produk OpenCourseWare. OpenCourseWare adalah sarana publikasi online untuk mangakses Taman Muda, Taman Dewasa, Taman Madya, mata pelajaran, rencana program pengajaran, serta berbagai bahan ajar pendukung (teks, powerpoint, audio dan video) yang dapat di akses oleh seluruh siswa khususnya dan publik pada umumnya.

LMS (Learning Management System) adalah seperangkat alat bantu berupa hardware, software dan fasilitas pendukung lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan “blended learning” dan mekanisme perangkat lunak dirancang mengacu pada konsep “social constructivist pedagogy”.

LDS (Learning Delivery System) adalah model publikasi cara pemanfaatan aplikasi (How-To) baik oleh tenaga pendidik (guru), tenaga kependidikan (staff/laboran dll), peserta didik ataupun pengguna internet yang berminat.

Apakah tujuan pendidikan ini untuk menghadapi tantangan seperti pengentasan kemiskinan, pelestarian lingkungan hidup dan sebagainya,adalah respon yang tak kalah bermanfaatnya bagi pendidikan, yang perlu kita renungkan secara mendalam.

Bagaimanakah caranya membuat kesadaran struktural sebagai bagian alamiah dari perkembangan pendidikan?

Dengan ungkapan lain, kita harus menyimak perkembangan pendidikan, di berbagai tempat, dan membuat peta yang jelas tentang konfigurasi pendidikan, itu sendiri. Ini merupakan pekerjaan rumah, yang mau tak mau harus ditangani dengan baik.

Sudah tentu, cara penularan seperti itu merupakan titik sambung pengetahuan tentang belajar mandiri secara rinci, dari generasi ke generasi. Diperlukan juga studi kawasan (area studi) ini untuk melibatkan para guru.

Sistem Belajar Mandiri ini akan mendeskripsikan hal-hal sebagai berikut :
• Definisi Belajar Mandiri.
• Implementasi Belajar Mandiri.
• Organisasi dan Tim Proyek
• Proses publikasi
• Perlindungan Terhadap Kekayaan Intelektual dan Perijinan
• Dukungan untuk pengguna
• Komunikasi
• Teknologi Pendukung
• Evaluasi dan pengukuran
• Komponen biaya

Anak kampung, asal binjai

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PageRanking
Komentar Terbaru
Tyaz di Beasiwa semoga bermanfaat
Statistik Pengunjung
  • 19,125 hits
Januari 2011
S S R K J S M
« Feb    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d blogger menyukai ini: