Temu Pisah Pelajar SD, SMP Taman Siswa Binjai


Temu Pisah Pelajar SD, SMP Taman Siswa Binjai Penuh Keharuan

binjaiAcara temu pisah bagi pelajar siswa-siswi SD (Taman Muda) dan SMP (Taman Dewasa) bersama dengan seluruh guru maupun anggota majelis Taman Siswa Cabang Binjai berlajan sukses dan penuh keharuan yang berlangsung, Sabtu (12/5) di Pendopo lingkungan Taman Siswa Cabang Binjai.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota majelis Cabang Taman Siswa Binjai, seluruh Kepala Sekolah, para pamong, keluarga besar Taman siswa Binjai dan juga Kapolsek Binjai Kota bersama siswa-siswi Taman Muda maupun Taman Dewasa di sekolah tersebut.
Dalam kesempatan pidato Kepala Yayasan Taman Siswa Binjai Ki Adi Asmoro di hadapan ratusan siswa-siswi yang hadir pada acara tersebut mengatakan, “Hari demi hari telah berlalu yang terjadi begitu cepat, sehingga adanya putaran di antara manusia, bahwa ada waktu lahir ada saat kembali, ada saat dilantik ada waktu meletakkan jabatan, begitu juga dengan kita ada saat bertemu ada pula saat berpisah.
Hari ini giliran siswa-siswi kelas VI Taman Muda dengan siswa-siswi Taman Dewasa yang akan berpisah dengan teman-temannya dan para pamongnya, dan secara akademik anak-anak saya akan melanjutkan pada sekolah lain, dan saya mengharapkan untuk kedepan nantinya bagi siswa tamatan sekolah ini,bahwa saya seorang Organisataris jantung dan hatimu masih di Taman Siswa Binjai ini.
Pada saat tibanya pengumuman kelulusan pada tanggal 23 Juni 2007 nantinya bagi anak-anak kami yang tidak lulus di harapkan jangan bersedih sebab kamu termasuk orang yang keberhasilannya masih tertunda, dan mengharapkan agar kedepan nantinya supaya lebih bergiat lagi belajar agar tahun berikutnya kamu akan berhasil.
Bagi yang melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi, supaya lebih rajin lagi, sebab jalan masih panjang jangan rapuh di tengah jalan, dan bagi yang terjun ke masyarakat, jadikanlah iman sebagai dasar, iman sebagai landasan kita, dan Insya Allah kita akan mendapatkan kebaikan dan kebahagiaan, baik dunia maupun di Illah Yumil Qiyamah”.
Lebih lanjut lagi ki Adi Asmoro mengatakan, “Pada hari ini saya bukanlah hanya sebagai ketua perguruan, tetapi sayajuga sebagai seorang keluarga yang datang dan berbicara di tengah keluarga,Dan pada pertemuan ini saya berpesan kita sebagai siswa sebagai alumni juga sebagai pamong boleh berbeda dan kita juga boleh beraneka dan harus tunggal ika. Sebab jalan masih panjang, jangan ada yang rapuh di tengah jalan, dan mari kita cari persamaan, jangan memperbesar perbedaan” Ujar Ketua Perguruan Taman Siswa Cabang Binjai Adi Asmoro mengakhiri.
Kapolsek Binjai Kota, AKP Sutrino dalam kata sambutannya mengatakan, “Sungguh suatu penghargaan yang sangat luar biasa dan satu kehormatan buat saya, bahwa adik-adik saya yang belajar di Taman Siswa ini tidak lupa kepada seniornya, sebab mengingat saya juga alumni tamatan Taman Siswa asahan, dan juga alumni tamantan Taman Siswa Polonia.
Jadi hati saya tetap pada Taman Siswa, walaupun sudah puluhan tahun saya tinggalkan namun hati saya tetap melekat pada Taman Siswa, dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada adik-adik sekalian yang sudah memberikan cendera mata rasa tulus bahwasanya ini adalah suatu penghargaan yang besar dan luar biasa sangat berarti buat saya, dan hal ini tidak akan saya lupakan. “Dan kami juga mendoakan kepada adik-adik sekalian yang lulus dapat melanjutkan sekolah yang disukain, dan kalau bisa kembali belajar di Sekolah Taman Siswa Cabang Binjai ini kembali, jadi jangan lupa pada Taman Siswa, sebab disinilah kita dididik dan dibesarkan untuk menempuh kehidupan kita nantinya,” ujar Kapolsek Binjai Kota.
Ketika Suara Sumut menemui beberapa orang siswa Taman Siswa Dewasa di sela-sela acara tersebut di antaranya Yuyun Nur Indriana yang didampingi teman-temannya Rini Arta, Shella Melinda mengatakan, “Dengan diadakannya acara perpisahan ini sangat senang dan gembira sekali serta terharu, sebab ini banyak terdapat suka duka yang kita alami, jadi banyak memori indah yang menjadi kenangan sampai hayat hidup kami di sekolah Taman Siswa ini. (Endang).

Anak kampung, asal binjai

Tagged with: , ,
Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

PageRanking
Komentar Terbaru
Tyaz di Beasiwa semoga bermanfaat
Statistik Pengunjung
  • 19,125 hits
Mei 2007
S S R K J S M
« Feb   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
%d blogger menyukai ini: